Rabu, 12 Juni 2013

Kepandaian mira

Hai hama ku tinia Miranda khairun nisa bisa dipanggil mira aku memi liki seorang kakak yang bernama milanda khairun nisa bisa dipanggil mila aku duduk di kelas tiga sd mer deka element tari school sedang kan kak mila duduk dikelas enam sd makmur islamiah school sekolah kami bersebe lahan loh kak mila sangaat sayang sama aku aku juga menyaya ngi kak mila apalagi dia punya hobi masak.hari ini adalah hari senen aku tak boleh bermalas malasan karna harus upa cara bendera,aku segera mandi mera pikan kamar setelah itu aku menuju dapur kak mila libur ya Tanya ku iya dek mama mana mama pergi ke Lombok seminggu lagi baru pulang kata kak mila sekarang kamu mau makan apa ta ny kak mila,aku mau mi tiau sepesyal dengan udang dan jus tomat dingin kataku, oke jawab kak mila dia pun berlalu.taklama kemudian pesanan kupun datang aku segera melahap nya sesudah itu aku memakai sepatuyang di siap kan kak mila tadi lalu berang kat diantar kak mila sesampai nya di sekolah mira melihat murid murid lain . nya dia melihat jam masih pukul enam upa caa masih pukul enam tiga puluh aku mau belik banyak buku tulis dan pensil aja ah gumam mira lalu pergi ke koperasi dia membali lima buku tulis lima pensil dan lima penghapus lalu meletak kan nya ditas bersama buku buku yang lain.mirapun pergi kela pangan ter nyata upacara akan segera di mulai cepat mira seru anita sahabat nya itu,setelah upacara selesai merekamasuk kelas dan duduk dibangku nya sendiri dia mulai menyusun buku buku nya diatas meja tiba tiba buk lia dtang ke kelas dia membawak lembaran lembaran kertas yang berisi soal mtk ,kita sekarang ulangaan kata buk lia keras ia bu kata kami semua untung uda belajar tadi malam jadi enggak susah kata mira dalam hati tapi tiba tiba ada soal rumit nomot 10 ini kan yang akhir soal nya gini; 10x10 = tapi setelah itu aku tau jawaban nya hehehe nah uda siap sekarang tinggal hapus yang kotor ni batin ku . bu lia udah siap kata ku oh sini ibu periksa aku segera membawa nya kedepan .yak selamat mira mendapat nilai 100 semua bertepuk tangan nah sekarang ini hadiah untuk mu dan pergilah ke luar.hmmm’ kekantinah batin nya sesampai nya di kantin dia memesan kimci makanan cina dan pek pek makanan dari Palembang dan segera melahap nya tak lama kemudian bel pulang berbu nyi mira menunggu kak mila datang dan segera pulang sesampai nya di rumah dia segera menghampiri kak mila memimta nya untuk mengajari nya masak kak mirapun mengaja rinya dia memasak nasi goreng kimci longan frut es dan cumi bakar hmmm penilayan mu lagi kata kak mila mulai mencici pi nasi goreng kimci hmm enak menyeruput longan frut es dan memakan cumi bakar .hmmm nilai nya 100 lagi ini lah kepandaiyan mira kata kak mila mira tersenyum bangga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar